Beda Cowok dan Cewek yang (mungkin) Perlu Kamu Tahu


  • PERBEDAAN 1 (COWO MENYEMBUNYIKAN DIRI SAAT TERTEKAN VS CEWE MEMBICARAKAN MASALAH SAAT TERTEKAN)

Jika cowo sedang ada masalah, ia biasanya menyembunyikan diri karena mereka merasa bahwa stres merupakan indikasi bahwa mereka gagal menyelesaikan masalah. Jika tiba2 seorang cowo menarik diri dari hubungan sosial dan lebih suka melakukan kegiatan sendirian, maka mungkin ia sedang stres. Jika cowo yg sedang menarik diri itu adalah kekasihmu, maka jangan ganggu dia. Berikan ia waktu untuk memecahkan masalahnya sendiri. Jangan banyak bertanya karena akan membuatnya gusar.

Jika cewe sedang bermasalah, maka ia akan cenderung membicarakannya. Mereka akan curhat. Itulah kenapa sahabat terbaik seorang cewe adalah seseorang yang bisa menjadi pendengar saat mereka butuhkan (Cowo yg bisa merebut hati cewe adalah cowo yg bisa menjadi teman curhat bagi cewe ^^). Cewe akan lebih tenteram dengan curhat. Jika cewe itu kekasihmu, dengarkan saja. Jangan merasa cemas kamu tidak bisa memberikan solusi. Jika ia minta pendapat, baru berikan pendapatmu.

  • PERBEDAAN 2 (COWO INGIN DITERIMA APA ADANYA VS CEWE INGIN MERUBAH COWO SESUAI DENGAN YANG MEREKA INGINKAN)

Jika ada cowo yg suka begadang, bangun siang, lupa makan, memakai baju asal2an, biarkan dulu. Membiarkan cowo dengan segala kebiasaannya akan membuatnya merasa diterima. Ia akan merasa sangat dihargai dan semakin sayang pada kekasihnya. Kalau cowomu suka bermain sepak bola, jangan larang dia. Biarkan dia menikmati kegiatannya. Sesekali berilah dia pernak pernik yg sesuai dengan hobby-nya. Kalau dia suka bangun siang, ajaklah dia lari2 pagi. Kalau dia suka berpenampilan awut2an, lebih baik bantu dia merapikan bajunya. Lalu beri pujian bahwa dia lebih keren dengan baju yg rapi.

Cewe suka berusaha mengubah cowo sesuai dengan apa yg mereka inginkan. Untuk diketahui, harga diri cewe juga terletak pada pasangannya. Jika pasangannya keren dan ideal, maka mereka akan merasa bangga. Jika cewe ingin kamu berpenampilan rapi (sedangkan kamu tidak suka), sesekali buatlah kejutan dengan memakai pakaian yg lebih rapi dari biasanya. Jika cewe memintamu tidur lebih cepat, lakukanlah sekali2. Lalu pagi2 jemputlah dia untuk sarapan bersama.

  • PERBEDAAN 3 (COWO HANYA MEMBERI SEBANYAK YG DIMINTA CEWE VS CEWE SELALU BERHARAP COWO BISA MENGERTI APAPUN YG MEREKA INGINKAN)

Cewe sering mengira cowo bukanlah makhluk yg romantis. Cowo hanya melakukan apa yg diminta padanya. Jika tidak diminta, maka cowo juga tidak akan melakukannya. Karena ketidakmampuan cowo untuk memahami apa yg diinginkan cewe, maka mereka akan dituduh egois. Sebenarnya cowo tidak egois, tapi mereka hanya tidak bisa mengertia apa yg cewe inginkan. Misalkan jika ada pasangan yg akan makan, cewe akan bilang terserah saat ditanya mau makan apa. Tapi ketika cowo memutuskan akan makan di mana, si cewe akan merasa tidak setuju karena ingin makan yg lain. Oleh karena itu, cewe harus mengatakan apa yg mereka inginkan, karena cowo tidak peka untuk mengerti apa yg cewe inginkan.

Cewe selalu menuntut cowo untuk mengerti apa yg mereka pikirkan dan melakukannya tanpa perlu diminta secara langsung. Jika si cewe ingin makan bakso, maka cowo harus mengerti dan langsung mengajak makan bakso. Bagi cewe, itulah romantis. Yaitu mengerti apa yg mereka inginkan. Kebanyakan cewe merasa gengsi meminta apa yg mereka inginkan. Sebenarnya, kaum cowo akan merasa sangat berterimakasih saat cewe mau mengutarkan apa yg mereka inginkan atau pikirkan. Mereka akan melakukannya dengan senang hati jika itu bisa menyenangkan cewe yg mereka sayangi. Jadi untuk cewe, mulailah mengatakan apa yg kamu inginkan, karena cowo buka paranormal yg bisa menebak apa yg kamu pikirkan :)


Resume dari buku Beda Cowok dan Cewek ~ Hatake Mendatu
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar